Senin, 27 Mei 2013

Bau mulut?

Cara Menghilangkan Bau Mulut
Bau Mulut dan Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut

Apakah napas anda sering mengeluarkan bau tak sedap?
Apakah mulut anda bau dan kotor seperti tumpukan sampah yang dikerumuni lalat? 
Jika anda memiliki masalah bau mulut seperti itu bersiaplah anda akan dijauhi orang-orang di sekitar anda. Mereka akan menjaga jarak dengan anda karena bau mulut anda. Pastinya kondisi memilikibau mulut akan berdampak pada kepercayaan diri yang luntur dengan sendirinya.

Apakah yang dimaksud bau mulut? 
Bau mulut merupakan satu keadaan dimana terciumnya bau mulut tak enak pada saat seseorang mengeluarkan napas, biasanya tercium saat berbicara. Problem bau mulut menyangkut siapa saja tanpa mengenal usia dan jenis kelamin. Dan penderita bau mulut tidak akan menyadari bau mulutnya sampai ada seseorang yang dengan berani berbicara kepada orang tersebut. Masalah bau mulut di negara maju maupun negara berkembang cukup banyak dijumpai, rata-rata diatas 30%.

Tahukah anda penyebab bau mulut? 
Orang yang mengalami gejala bau mulut sangat mudah dideteksi dari bau napas yang tercium tidak enak. Salah satu penyebab bau mulut adalah kesehatan dalam mulut yang tidak terjaga dengan baik, selain itu juga ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi bau mulut, seperti : 
  • bakteri. Di dalam mulut normal terdapat sekitar 400 macam bakteri dengan berbagai tipe, mikroorganisme ini bersembunyi diantara gigi dan permukaan lidah. saat bakteri berkembang biak akan menumpuk secara besar-besaran dan menimbulkan bau tidak enak sehingga menyebabkan bau mulut.
  • tonsil. lubang di bagian dalam amandel, lubang ini menampung sisa makanan sehingga menimbulkan bau mulut.
  • makanan beraroma khas dan tajam. Seperti bawang mentah, bawang merah, bawang putih, kol, durian, petai, jengkol, ikan dan makanan lain yang biasa mengandung senyawa sulfur. Setelah makanan dicerna senyawa sulfur diserap ke dalam pembuluh darah dan dibawa oleh darah langsung ke paru-paru. Sehingga bau sulfur tetap tercium saat mengeluarkan napas, meski anda sudah menyikat gigi, tetap saja tercium bau mulut.
  • melakukan kebiasaan buruk. Merokok, minum alkohol, kopi, dan obat-obatan kimia tertentu. Di samping itu orang yang sering stress sangat mudah terkena bau mulut.
  • gangguan perut. kadangkala gangguan di perut atau usus bisa menyebabkan bau mulut, terutama saat bersendawa. 
  • menderita penyakit tertentubau mulut bisa jadi pertanda adanya penyakit infeksi saluran napas, infeksi kerongkongan, amandel, infeksi sinus kronis, diabetes melitus, radang ginjal, lever, asam refluks kronis, penyumbatan usus dan gangguan lambung.
  • kondisi rongga mulut. yang kering terlalu lama, seperti saat berpuasa, juga pada saat bangun pagi, bisa membuat napas seseorang menjadi bau. Kondisi kekeringan yang parah dan kurang minum air putih menyebabkan bau mulut.
  • gigi. kondisi kesehatan gigi yang buruk seperti gigi berlubang, pemakaian gigi palsu yang tidak dibersihkan rutin, gusi bengkak bisa menyebabkan bau mulut.  
Ada cara paling mudah untuk mengetahui bau mulut. Pertama anda ambil sapu tangan, basahi sapu tangan dengan air liur, biarkan beberapa menit. Cium sapu tangan tersebut. Biasanya jika sudah kering, bau air liur akan menguap. 
Jika sekarang anda tidak bermasalah dengan bau mulut itu bagus sekali. Namun hati-hati jika anda tidak menjaganya maka anda akan mengalami bau mulut juga ke depannya. Orang yang memilikibau mulut pasti minder sekali, akan banyak orang-orang yang menjauh dengannya. 

Bagaimana cara mencegah dan menghilangkan bau mulut?
  • Konsumsi vitamin C. Jika tubuh anda penuh vitamin c maka bakteri enggan tumbuh berkembang. Untuk anda yang berdiet vitamin C sangat dibutuhkan untuk mencegah penyakit gusi dan radang gusi. Kedua penyakit itu menyebabkan bau mulut. Mengkudu atau noni pilihan tepat karena antioksidan mengkudu atau noni 3 kali lipat lebih kuat dibanding vitamin c. info lengkap mengkudu atau noni bisa dilihat disini
  • Nonitrend
  • Menjaga kesehatan dan kebersihan gigi serta mulut dengan tepat. Sehari minimal sikat gigi 2 kali pagi dan malam hari. Sebab dengan mulut dan gigi bersih juga sehat tidak akan mudah rusak, keropos dan terkena bau mulut. Pilih pasta gigi atau odol yang tepat dan aman, kini tersedia odol herbal ajaib selain untuk bau mulut, bisa untuk mengobati jerawat, keputihan, ketombe dll bisa dilihat disini
  • Menjaga kesehatan pencernaan. pencernaan yang sehat minimal buang air besar sehari sekali, jika tidak maka racun akan menumpuk di usus dan menyebabkan bau mulut. solusi untuk menjaga kesehatan pencernaan anda : 
                                                                 
                   
                                          
Serat yang tidak dapat diurai (Selulosa jagung) untuk menambah jumlah tinja, meningkatkan gerakan usus.

Serat yang dapat diurai (polydextrase) untuk membersihkan usus halus dari bakteri berbahaya dan menghurangi penyerapan kolesterol jahat dari makanan.

Bubuk Sancha untuk memperlancar peredaran darah, menghilangkan zat berbahaya di dalam usus, memperlancar BAB.

Membersihkan usus, menormalkan tinja, meningkatkan kecepatan gerak saluran usus.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar